Pemkab Lebong Kembali Anggarkan Belanja Mobnas, Tahun Ini Innova Venturer

0
863
PEWARTA : YOFING DT 
SENIN 12 MARET 2018 


PORTAL LEBONG – Pada anggaran belanja 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pembkab) kembali menganggarkan 10 unit mobil dinas (Mobnas) diantara nya 1 unit mobil MPVgenerasi terbaru dari Toyota yakni Innove Venturer, yang diperuntukkan bagi Sekdakab Lebong. 
Sembilan unit lainnya terdiri dari 6 Toyota Avanza Veloz untuk masing-masig kepala bagian. kemudian 2 unit Toyota Hilux untuk operasional Kodim dan Polres. sedangkan 1 unit lagi yakni 0Toyota Hi-Ace akan diberikan kepada PKK.
Hanya saja, menurut keterangan Kabag Umum Sekdakab Lebong, Kosasih, 2 unit Hilux yang rencananya diperuntukkan bagi operasional Kodim dan Polres, pihak unit layanan pengadaan (ULP) belum mendapatkan rekomendasi dari Toyota.
“Dua unit Hilux untuk operasional Kodim dan Polres masih terkendala, karena ULP pusat belum menerima rekomendasi dari Toyota. Jadi belum bisa di klaim. Sementara 6 unit kendaraan yang lama eks kabag 1 unit untuk kepala BMA dan 5 lagi kita masih menunggu petunjuk pimpinan,” kata Kosasih diruang kerjanya Senin (12/3).
Menurut dia, memang sudah selayaknya mobnas tersebut diperbarui atau diganti, meningat mobil yang lama dinilai sudah tidak layak lagi. bahkan ada yang sudah berusia 8 tahun seperti Avanza sejumlah Kabag rata-rata tahun 2010. Sedangkan biaya perawatan, lanjut Kosasih, setiap tahun dianggarkan Rp 20 Juta perunit kendaraan. 
Bukan hanya dilingkungan Sekdakab, di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu tahun ini juga dianggarkan melalui APBD untuk pengadaan mobnas. Antara lain Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga Dinas Pertanian dan Peternakan.
Afri Hardiansyah, ST selaku PPTK di Dinas Pertanian dan Peternakan mengakui, tahun ini menganggarkan dana untuk 6 unit Toyota Avanza Veloz yang diperuntukkan bagi para Kepala Bidang (Kabid) di Dinas tersebut.
“Hal ini bisa kita lakukan karena kita sudah naik ke grade A,” kata Afri.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here