kaur  

222 Poktan Di 15 Kecamatan Terima Bantuan Alsintan

PEWARTA : ADITYA

SELASA 2 OKTOBER 2018

PORTAL KAUR – Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian mendistribusikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani (Poktan) sebanyak 252 unit. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kaur, Selasa (2-10-2018). Alat pertanian tersebut terdiri dari 13 jenis dan diberikan kepada 222 poktan di 15 kecamatan se Kabupaten Kaur.

Secara simbolik Alsintan diserahkan langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, Sos dan didampingi oleh Sekda Kaur, Nandar Munadi, Kabid Sarpras Distan Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman serta dihadiri oleh anggota dan pengurus kelompok.
Dalam sambutanya Bupati Kaur, Gusril Pausi, menyampaikan agar kelompok tani dapat memanfaatkan Alsintan dengan baik dan secara rutin dirawat supaya tidak cepat rusak.
“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian kelompok dan masyarakat lebih sejahtera,” kata Gusril.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman menyampaikan sesuai target dan program Nasional Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia pada 2045.
Karena itu, Nasrul berharap, alsintan yang sudah diterima kelompok tani harus dimanfaatkan secara optimal. Apabila pemanfaatan alsintan oleh kelompok penerima tidak optimal maka Dinas Pertanian Kaur akan menyurati dan memberikan peringatan pada kelompok tani yang bersangkutan.
“Alsintan yang kita distribusikan ke kelompok tani ini dalam keadaan baik, baru dan lengkap serta mesin dalam keadaan hidup. Kedepan kita akan lakukan monitoring dan evaluasi secara reguler oleh petugas kita sejauh mana pemanfaatan dan kegunaan yang dilakukan oleh kelompok tani yang menerima bantuan,” katanya.
Kelompok tersebut juga diharuskan membuat laporan kegiatan lapangan termasuk hambatan dan kendala yang dihadapi agar program ini berjalan dengan baik.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *