Tuntaskan Masalah Pilkades, Bupati Kepahiang: Jangan Buat Saya Pening Setelah Kades Dilantik!

PEWARTA : FAUZI

SENIN 26 NOVEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM memastikan pelantikan 37 kades terpilih dari 8 kecamatan se Kabupaten Kepahiang bakal dilaksanakan akhir Desember 2018. Untuk waktu dan tanggal pelantikan diprediksi bakal digelar pada 28 Desember. Bupati memastikan permasalahan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari beberapa desa tuntas. Hal itu berdasarkan laporan dari pihak Inspektorat yang secara langsung melakukan pemeriksaan. Bupati menegaskan, bahwa sesuai laporan tidak ada lagi permasalahan. Karena tingkat pelanggaran bisa dibilang tidak dapat mempengaruhi hasil yang telah ditetapkan.

”Laporan dari Inspektorat sudah kita terima. Setelah dipertimbangkan antara laporan kecurangan dan kemenangan dari calon kades dinilau cukup jauh. Hal itulah yang mendasari masalah ini akan segera tuntas serta pelantikan dapat segera dilaksanakan pada akhir tahun ini,” ungkap Bupati.

Meski masalah dinilai tuntas, Bupati bakal memanggil kades terpilih yang sebelumnya telah dilaporkan. Itu dilakukan sebagai wujud dalam rangka menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai, usai dilantik timbul masalah baru.

”Ya, khusus kades terpilih yang sudah dilaporkan akan kita panggil terlebih dahulu. Jangan sampai nantinya timbul masalah baru setelah dilantik. Kita juga nantinya yang pening. Semua pihak kami himbau untuk saling menjaga kondusifitas desa masing-masing,” tandas Bupati.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *