kaur  

Dinas Dukcapil Kaur Musnahkan Ribuan e-KTP Invalid

PEWARTA : ADITYA

KAMIS 20 DESEMBER 2018

PORTAL KAUR – Pemusnahan KTP Elektronik (e-KTP) invalid terus dilakukan. Hal itu berdasarkan edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pada Kamis (20/12), giliran Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur melakukan pemusnahan e-KTP invalid. Pemusnahan yang dilaksanakan di halaman Dinas Dukcapil dihadiri Bupati Kaur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Politik, Bahasim, M.Pd, Kasat Intelkam Polres Kaur, Iptu. Mufti Arifianto, Kasi Intel Kejari Kaur, Pofrizal, Kepala Satpol PP, Jon Harimol, Kadis Perikanan Kaur, Edwar Hepy dan Kadis Dukcapil, Ir. Buyung Wiyadi.

Dalam sambutannya, Buyung Wiyadi menjelaskan pemusnahan e-KTP ini merupakan instruksi langsung dari Mendagri yang bertujuan agar tidak ada penyalahgunaan di tahun politik 2019 mendatang. Pemusnahan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kemendagri No: 470.13/11176/SJ. Dimana Kemendagri memerintahkan e-KTP invalid dimusnahkan dengan cara dibakar.

”Pemusnahan sebanyak 9.368 lembar e-KTP yang terdidi dari sim for card printing dan yang mengalami perubahan data. Pemusnahan e-KTP berlangsung dengan aman dan terkendali,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *