Desa Suro Muncar Prioritaskan Pembangunan Akses Produksi Pertanian

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Pemdes Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Melalui anggaran Dana Desa (DD), pembangunan yang diprioritaskan yakni pembangunan akses jalan produksi pertanian. Pasalnya, mayoritas warga desa tersebut merupakan petani.

Hal ini di sampaikan oleh Kades Suro Muncar, Sukri Jaya.
“Rata-rata warga desa saya adalah petani dan yang agak menonjol dari hasil pertanian adalah produksi jagung manis. Dari data yang kita punya untuk luas lahan perkebunan jagung  mencapai luas 114 hektare. Sedangkan sisanya ada palawija dan areal persawahan. Makanya, pembangunan kita prioritaskan untuk akses produksi pertanian,” ungkap Sukri Jaya.
Lebih lanjut Sukri Jaya mengatakan sejauh ini anggaran DD telah digunakan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Dan tahun ini akan kembali ditingkatkan.
“kita dari pihak pemerintahan desa berupaya maksimal untuk meningkatkan perekonomian khususnya para petani. Pada tahun kegiatan 2017-2018 melalui program DD telah membangun jalan usaha tani dan jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 800m. Target kita pada tahun 2019 mendatang kita akan perbanyak untuk mempermudah akses dalam menunjang sektor pertanian,” pungkas Sukri Jaya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *