Korban Terdampak Bencana Di Bengkulu Selatan Terima Bantuan

0
228

SELASA 7 MEI 2019

PORTAL BENGKULU SELATAN – Warga terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menerima bantuan. Kali ini bantuan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Plt. Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kepada warga Desa Ketaping, Pasar Bawah, Kayu Kunyit dan Batu Kuning. Penyerahan bantuan dilahkasanakan Pada Selasa (7/5).

Di Desa Ketaping,  Gubernur Rohidin didampingi Gusnan menyerahkan bantuan kepada 12 KK terdampak banjir serta 6 KK dengan total penerima bantuan 18 KK, di Kelurahan Pasar Bawah. Selanjutnya, Gusnan Mulyadi menyerahkan bantuan kepada warga RT 02 Kayu Kunyit, bernama Arifin serta warga Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna yang bernama Arif Sutomo dan Asmawati. Bantuan yang diserahkan berupa alat – alat untuk kebersihan seperti sapu, alat pel, sekop, mie instan, selimut, beras dan uang tunai.

“Kita usahakan Nanti warga terdampak banjir akan dibantu pangan melalui Dinas Ketahanan Pangan selama tiga bulan,” jelas Plt. Bupati Gusnan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta kepada OPD terkait untuk mendata kerusakan akibat bencana banjir dan berkoordinasi dengan segala pihak untuk terus mencarikan solusi pemulihan pasca bencana, diantaranya dengan BUMN.

“Ini musibah, kita bersama yang haeus dihadapi pula secara bersama-sama. Jangan sampai setelah musibah ini timbul bencana baru. Dan pastikan bantuan benar-benar sampai kepada masyarakat,” tutup Gubernur Rohidin.(rls-kominfotik-Bkl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here