Serahkan Calon Wagub Ke Parpol, Rohidin: Intinya Bisa Bersinergi Untuk Membangun Bengkulu!

RABU 8 MEI 2019

PORTAL BENGKULU – Seiring mencuatnya beberapa nama yang dinilai pantas untuk menempati posisi wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu mendampingi Gubernur Dr H Rohidin Mersyah belakangan ini, menggerakkan DPRD Provinsi Bengkulu Menyurati Rohidin Mersyah agar segera mengusulkan dua nama calon Wagub.

Surat tersebut tertanggal 6 Mei 2019 ditandatangani Ketua DPRD perihal Usulan Wakil Gubernur. Disisi lain, Gubernur Rohidin sendiri tidak menyangkal adanya surat tersebut. Dirinya setuju kekosongan jabatan wagub untuk segera diisi.

“Prinsip saya sepakat jabatan Wakil Gubernur untuk segera diisi,” taggap Rohidin melalui pesan Whatsapp, Rabu 8 Mei 2019.

Mekanismenya, lanjut Rohidin, Partai politik atau gabungan parpol mengusulkan 2 orang calon kepada DPRD melalui Gubernur untuk dipilih melalui rapat paripurna DPRD. Untuk itu, dirinya akan segera lakukan komunikasi dengan parpol pengusung Ridwan Rohidin.

“Saya akan kembali melakukan konsolidasi dengan partai pengusung sebagaimana telah saya lakukan beberapa saat yang lalu,” tulis Rohidin yang kini juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu itu.

Saat dimintai kriteria pilihan calon pendampingnya menjalankan pemerintahan di Provinsi Bengkulu, dirinya menegaskan calon wagub sepenuhnya dipercayakan kepada partai pengusung. Dirinya yakin pilihan parpol yang diusulkan, adalah orang yang mampu bekerja profesional dan berintegritas.

“Usulan nama itu ranahnya parpol atau gabungan parpol pengusung, saya tunggu saja dua nama yang akan diusulkan nanti dan kemudian saya sampaikan ke DPRD. Perempuan atau laki-laki sama saja, dari suku mana saja saya kira tidak masalah. Intinya yang bisa bersinergi membangun Bengkulu, kita masih banyak target,” tutup Rohidin. (MC-Prov. BKL)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *