Skala Prioritas, Desa Suro Ilir Bangun Rabat Beton JUT dan Drainase

PEWARTA : FAUZI

KAMIS 20 JUNI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Giat pembangunan desa yang dananya dialokasikan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 terus dilakukan. Untuk Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas digunakan untuk membangun dua jenis item pekerjaan yaitu rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) dan drainase.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Suro Ilir, Herdianto pada saat musyawarah pra pelaksanaan kegiatan atau titik nol, Kamis (20/6).

“Untuk tahun ini kita laksanakan beberapa item pekerjaan yang dana bersumber dari dana desa tahun 2019 antara lain rabat beton jalan usaha tani dan drainase. Dan semua pekerjaan ini swakelola masyarakat desa,” ungkap kades.

Nampak yang hadir pada acara tersebut antara lain Camat Ujan Mas, Endang Sarjana, perwakilan Dinas PMDSos Kabupaten Kepahiang, konsultan perencanaan, perwakilan Dinas PU Kabupaten Kepahiang, Babinkantibmas, Babinsa, TA kabupaten, pendamping desa dan BPD Desa Suro Ilir.

Sedangkan perwakilan dari Dinas PMDSos, Jonatan TH Simaremare acara musyawarah tersebut menyampaikan

“Pembangunan ini tidak lepas dari pelaporan SPJ maka kita berharap lebih teliti dan di backup data yang akurat untuk mengurangi kesalahan admitrasi waktu pelaporan pekerjaan” sampai Jonathan.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *