Selain Pembangunan Fisik, DD Pulogeto Baru Diposkan Untuk Pemberdayaan

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Kegiatan pelatihan pemberdayaan Desa Pulogeto Baru, Kecamatan Merigi terdapat 4 item yang dilaksanakan. Salah satunya adalah sosialisi stunting. Tujuan dari Sosialisasi ini supaya masyarakat menyadari bahwa pentingnya menjaga asupan gizi bagi ibu hamil dan pemberian ASI eksklusif.

This image has an empty alt attribute; its file name is Desa-Pulogeto-Baru-1.jpg

Hal ini disampaikan oleh Kades Pulogeto Baru, Mutadin.

“Selain untuk pembangunan kegiatan fisik, dana desa juga diposkan untuk pemberdayaan masyarakat, untuk desa kita lakukan empat kegiatan antara lain, pelatihan kader posyandu, sosialisasi stunting, sosialisasi hukum/para legal dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Sedangkan untuk nara sumber, kita undang dari pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan kegiatan yang kita laksanakan,’ sampai Mutadin.

Lebih lanjut kepala desa mengatakan.

“Hingga saat ini untuk wilayah desa kita belum ada laporan ada warga yang bayinya mengalami stunting. Kita berharap dengan ada nya sosialisasi ini kesadaran warga akan meningkat,” imbuh Mutadin.

Nampak yang hadir sebagai Narasumber dari BKKBN Kabupaten Kepahiang, Puskemas Merigi, TA Kabupaten Kepahiang, Perangkat Desa dan Undangan.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *