kaur  

SMSI Bengkulu Sukses Gelar Safari Digital, Ketua: Bijaklah Dalam Menggunakan Medsos!

PORTAL KAUR – Kegiatan safari digital yang dilangsung di gedung Kuliner Bintuhan, Kabupaten Kaur oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu pada Selasa (27/8/2019) berjalan lancar dan sukses.

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, SKM. Diharapkan oleh Wabup dalam penyampaiannya, agar pengguna jejaring sosial lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan internet. Wabup menekankan, jadikan media sosial untuk edukasi.

“Diharapkan agar kita selalu menggunakan internet dengan baik, jadikan media sosial dan internet itu sebagai media yang edukatif, bukannya provokatif,” kata Wabup, Selasa (27/8/2019).

Selain itu Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Dr Rahimandani, MA menyampaikan, program safari digital ini dilangsungkan untuk membentuk komunitas informasi yang bertujuan memasyarakatkan informasi yang tersedia di internet, salah satunya adalah melalui media siber atau media online.

“Masyarakat harus tahu dan melek internet, sebab informasi saat ini banyak disajikan melalui internet, baik melalui media sosial, situs, maupun media online,” kata Rahimandani.

Maka untuk itu, kita harus memanfaatkan teknologi informasi dengan baik, cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Karena, kata Dia, media sosial merupakan salah satu tempat penyaluran informasi yang tercepat.

Pada kesempatan itu pula, Kasatreskrim Polres Kaur memberikan pemaparan tentang landasan hukum bagi pelanggar Undang – undang ITE, serta konsekuensi hukum bagi yang melakukan pelanggaran.

Di penghujung acara, pihak SMSI pun meresmikan Komunitas Informasi kepada 10 Perwakilan siswa-siswi dari berbagai SMA yang ada di daerah itu.

Selain wakil Bupati, hadir dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, DR. Rahimandani, didampingi pula oleh Sekretaris SMSI, Wibowo Susilo, Kasatreskrim Polres Kaur, Iptu Ahmad Khairuman, SE, Pabung Kodim BS/Kaur, Mayor Inf. M. Zainudin, dan Kabid Kominfo Dinas Kominfotik Kaur, beserta segenap anggota SMSI di Kabupaten Kaur.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *