Rehab Rekon Pasca Banjir, BPBD Kaur Lakukan Survey

0
107

PEWARTA : ADITYA

PORTAL KAUR – Pasca terjadinya banjir yang melanda Kabupaten Kaur pada Bulan April 2019 lalu, hingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur dengan pihak konsultan melakukan survey untuk rehab/rekond di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur.

Joharman bersama tim dari Bidang rehab/rekon BPBD Kaur, ketika survey lapangan, saat diwawancarai mengatakan, untuk wilayah Nasal hanya 1 titik yang akan segera diajukan dalam rangka rehab/rekonnya, Kecamatan Maje 2 titik dan Kecamatan Kinal 1 titik. Diperkirakan rehab/rekon tersebut akan terealisasi di tahun 2020 nanti.

“Kita dari BPBD Kabupaten melakukan survey titik-titik yang bakal kita ajukan untuk segera dilakukan rehab/rekonnya. Mudah-mudahan di tahun 2020 nanti, rehab/rekon bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten”, tegas Joharman. 18/09

Dilain sisi, Pjs Kades Suku Tiga, Herwanda, S. Sos yang ikut mendampingi tim BPBD Kaur meyakinkan, pembangunan kembali tanggul Air Gelahati yang rusak akibat banjir, realisasinya di tahun 2020.

“Survey yang dilakukan ini adalah untuk pengajuan perbaikan tanggul Air Gelahati yang jebol sepanjang 20 meter akibat banjir. Insyaa Allah, realisasi di tahun 2020,” pungkas Herwanda meyakinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here