Bupati Launching Program BSPS, 209 Unit Rumah Warga Kaur Dibedah

0
773

PEWARTA : ADITYA

PORTAL KAUR – Bupati Kaur Gusril Fausi, S.Sos,M.AP, pada Kamis (24/10/2019) kemarin mengadakan launching bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swaday (BSPS). Launching tersebut diadakan di halaman Kantor Camat Padang Guci Hulu. Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga Andi (35) yang merupakan penerima program bedah rumah BSPS, di Desa Naga Rantai.

Dalam penyampaiannya Bupati Kaur mengatakan, sejak 2017 lalu jumlah rumah yang sudah dibedah di Kabupaten Kaur sebanyak 1.170 unit rumah. Dengan peletakan batu pertama kali ini, kata Bupati, sekaligus sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan program bedah rumah di wilayah itu.

“Sejak tahun 2017, bedah rumah di Kabupaten Kaur sangat luar biasa jumlahnya, tercatat sudah lebih dari 1.170 unit rumah sudah dibedah. Untuk tahun 2020 nanti saya minta kepada Dinas Perkim dan Dinas Sosial lebih fokus ke Padang Guci Hulu dan Padang Guci Hilir,” ujar Bupati.

Bupati Gusril juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait yang terlibat dalam program bedah rumah BSPS ini. Terutama kepada Kementerian PUPR dan Kementerian Sosial.

“Terima kasih kepada Kementrian PUPR, Kementrian Sosial, juga Gubernur Bengkulu yang telah meluncurkan program bedah rumah BSPS di Kabupaten Kaur. Namun demikian, terlaksananya program ini tidak terlepas dari kerja keras  Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur,” ucapnya.

Menurut laporan Camat Kecamatan Padang Guci Hulu Arbi Sairani, S.IP, kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan berdasarkan surat Kementrian PUPR RI Dirjen Penyediaan Perumahan Nomor :RU. 1002-DR/899 Tanggal 17 Agustus Tahun 2019 perihal penyampaian perubahan alokasi jumlah unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.

Selain itu kata Camat, disusul pula dengan surat Bupati Kaur nomor : 640/761 A/Disperkim/Kk/2019 tentang usulan tim tekhnis BSPS Kabupaten Kaur tahun 2019. Jumlah total rumah yang akan dibedah sebanyak 209 unit. Dari Kementerian PUPR sebanyak 181 unit, dan dari Kementerian Sosial 28 unit. tersebar di Kecamatan Padang Guci Hulu.

“Program ini dijalankan berdasarkan surat dari kementrian PUPR RI dan tentunya juga berdasarkan surat Bupati Kaur, Artinya keberhasilan program bedah rumah yang sangat bermanfaat ini tentunya tidak lepas dari kerja keras pemerintahan Daerah Kaur terutama Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi,” jelas camat.

Sementara itu, pemilik rumah yang dibedah di Padang Guci Hulu, Andi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas program yang sangat dirasakan manfaatnya bagi keluarganya.

“Saya selaku warga Naga Rantai, Kecamatan Padang Guci Hulu mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Gusril, yang telah peduli dan memperjuangan kami rakyat kecil agar mendapatkan kehidupan yang layak, semoga kedepannya bedah rumah di kabupaten Kaur lebih banyak lagi,” ujar Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here