Jelang Pilkades Serentak 2020, Bupati Mukomuko Lantik Kades Pondok Batu dan 3 Pj Kades Kecamatan Air Dikit

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Senin (11/11), Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH melantik dan mengambil sumpah pada jabatan Pejabat Kades sebanyak 4 orang di 2 kecamatan yakni 1 Pejabat Kades di Kecamatan Kota Mukomuko dalam hal ini Desa Pondok Batu atas nama Koko Sasmito. Koko sendiri terpilih menjadi Pejabat Kades Pondok Batu atas pemilihan yang digelar beberapa waktu lalu di tingkat perangkat desa setempat. Pelantikannya digelar di Aula Desa Pondok Batu.

Sementara, 3 orang Pejabat Kades masing-masing Desa Dusun Baru V Koto atas nama Julita, S,AP, Sumber Sari atas nama M Nuh, S.AP dan Air Kasai atas nama Eko Mudiyanto, S.AP Kecamatan Air Dikit. Ketiganya merupakan pegawai Kecamatan Air Dikit yang ditunjuk dan di-SK-kan menjadi pejabat kades. Dan kegiatan pelantikan yang digelar pukul 15.05 WIB digelar di Air Kantor Camat Air Dikit.

Tujuan pelantikan pejabat kades untuk meneruskan tugas kades definitif yang habis masa jabatannya beberapa waktu lalu. Masa jabatan pejabat kades yang telah dilantik dan diambil sumpah akan berakhir hingga waktu terpilihnya kades baru pada pergelaran Pilkades serentak yang bakal dilaksanakan 2020 mendatang.

Dalam kegiatannya juga dihadiri Sekdakab Mukomuko, Drs. Marjohan, Ketua DPRD, Ali Syaftaini, SE, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si, Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu. Teguh Budiyanto, SE, Danramil 0428-01 Mukomuko, Lettu CBA Fransiskus Barus, Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman, Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, para kades serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

”Kami berharap kepada para pejabat kades yang baru dilantik dapat menyelenggarakan pemerintahan desa dengan sebaik mungkin. Sehingga roda pemerintahan desa jelang Pilkades serentak 2020 dan terpilihnya kades definitif dapat berjalan. Terlebih mengenai pengurusan administrasi dan pembangunan di desa melalui anggaran dana desa yang digulirkan,” ungkap Kepala Dinas PMD, Gianto, S.H, M.Si didampingi Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *