Melalui Baznas Kaur, 110 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan Dana Pendidikan

0
276

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Berjumlah sebanyak 110 orang siswa/siswi yang berasal dari 6 sekolah mulai daru tingkat SD dan SMP di Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (27/11), telah diundang untuk menerima bantuan pendidikan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur.

Pendistribusian bantuan oleh Baznas yang pelaksanaannya diadakan di Masjid Al-Furqan Desa Suku Tiga, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Adalah merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menolong/membantu siswa/siswi tergolong kurang mampu dan betul-betul layak menerima bantuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, M.AP pada saat memberikan sambutannya dalam acara pendistribusian zakat, infak, sodakoh tahun 2019. Gusril juga berpesan kepada seluruh siswa/siswi, agar dapat menjaga diri dalam pergaulan, dan jangan sampai melakukan tindakan yang dapat merusak diri sendiri, hingga terjerumus ke dunia narkoba.

“Pendistribusian zakat, infak, shodakoh yang disalurkan melalui Baznas ini, adalah salah satu program pemerintah daerah yang dijalankan setiap tahun. Khusus ditujukan kepada siswa/siswi yang kehidupan ekonomi keluarganya tergolong kurang mampu. Saya bersyukur hari ini dapat bertatap muka dengan adik-adik sekalian. Pesan saya untuk kalian, jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merusak diri sendiri, contohnya pakai tato, merokok dan coba-coba narkoba”, tegas bupati.

Berikut adalah daftar nama sekolah di Kecamatan Nasal dan jumlah siswa/siswi yang menerima bantuan:

1. SMPN 19 = 20 siswa
2. SMPN 16 = 20 siswa
3. MTSN 3 = 10 siswa
4. SMPN 5 = 20 siswa
5. SMPN 20= 20 siswa
6. SDIT Darul Ulum = 20 siswa.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kaur, Ketua Baznas Kaur, Camat Nasal, Kabag Kesra, PJS Kades Suku Tiga dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here