Audiensi Bersama Bupati, KNPI Diminta Dukung Program Pemerintah dan Sukseskan Pilkada

PEWARTA : ZULFI MAIDI
PORTAL REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong (RL), Dr. H. Ahmad Hijazi, menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) di ruang Kerja Bupati, Rabu (18/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Hijazi menyampaikan.

”Sebagai induk organisasi kepemudaan KNPI harus memiliki perananan yang sangat dominan untuk mengembangkan para kader organisasi yang berada di bawah naungan KNPI. Karena KNPI terdiri dari banyak organisasi, dimana orang-orangnya sudah dibina oleh organisasinya itu sendiri,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Pat Petulai itu juga mengatakan bahwa kedepan sekretariat KNPI Rejang Lebong  akan disatukan dengan seluruh organisasi lainnya, termasuk KONI, PMI dan juga MUI di komplek sport centre di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu. Sehingga dengan sekretariat yang representatif KNPI diharapkan bisa eksis.

“Saya ingin KNPI ini kedepan terus eksis dan bisa bersama-sama mendukung program pemerintah. Saya inginnya KNPI ini menggelar event akbar. Silahkan koordinasi dengan KNPI pusat. Nanti tentunya dari daerah kita akan support, apalagi saya ini orang lama di KNPI jadi sangat mendukung kegiatan KNPI ini,” imbuhnya. 

Bahkan, mengingat tahun 2020 nanti Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu akan menggelar Pilkada. Bupati berharap KNPI juga bisa ikut andil untuk menyukseskan Pilkada tersebut. KNPI harus bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, mulai dari mengajaknya untuk menggunakan hak pilih hingga harus turut memberantas money politic.

“KNPI juga harus bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan Pilkada yang bebas dari money politic, pilkada yang aman dan kondusif. Karena pemuda memiliki peranan yang besar dalam setiap pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Rejang Lebong, Sanca Irawan mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan resmi pertama setelah KNPI dilantik beberapa waktu lalu.

“Selama ini kita sempat terkendala masalah SK karena kepengurusan di tingkat provinsi. Tapi sekarang sudah selesai dan kami sudah dilantik. Makanya kami mengajukan diri untuk audiensi dengan bupati. Kami ingin mendengar saran dan masukan beliau mengingat selain sebagai bupati beliau pernah menjadi pengurus KNPI selama empat periode,” ujarnya didampingi pengurus lainnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *