KPU RL Launching Tahapan Pilkada Serentak 2020

PEWARTA : ZULFI MAIDI
PORTAL REJANG LEBONG – KPU  Rejang Lebong (RL) launching tahapan Pilkada serentak 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020.  Launching Pilkada dilaksanakan di kantor KPU Jl. Basuki Rahmat, Dwi Tunggal, Curup. KPU Rejang Lebong berharap Pilkada 2020 Rejang Lebong Lebih Berkualitas. Dan launching secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Anggota DPRD Rejang Lebong, dari Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Dandim 0409, Kapolres , Unsur FKPD, OPD, KPU  Provinsi Bengkulu, Komisioner Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu, Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong, sejumlah Pimpinan Partai Politik, Dinas, organisasi masyarakat dan camat tampak hadir.

Bupati Hijazi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang turut menggunakan prosesi adat. Ia berharap dalam pelaksanaan Pilkada nantinya berjalan sesuai harapan.

“Saya apresiasi sekali, karena kenapa seperti ungkapan, adat bersanding sarak dan sarak bersandingkan kitabullah, artinya sakral, dengan kesakralan adat ini mudah-mudahan akan aman, damai dan sukses serta kondusif ,” sampai nya.

Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo dalam sambutannya mengatakan kegiatan launching ini dilakukan sebagai pertanda di mulai nya tahapan pilkada serentak tahun 2020. Sebagai maskot pilkada serentak dipilihlah bunga si kibut yaitu merupakan Bunga langka yang habitat nya di Bengkulu dan tumbuh di wilayah Rejang Lebong khususnya dan juga sebagai icon Kabupaten Rejang Lebong.

Di samping itu Launching KPU di laksanakan dengan menggunakan prosesi Adat Rejang dengan melibatkan Badan Musyawarah Adat /BMA Rejang Lebong yang maknanya bahwa izin pamit kepada Seluruh Masyarakat Rejang Lebong, Bahwa KPU RL Siap melaksanakan Pilkada Serentak  Tahun 2020 dan mohon dukungannya semua pihak dan elemen, ungkapnya.

Restu juga meminta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan sesuai dengan tahapan dan akan menghasilkan pemimpin yang jujur,  amanah sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Rejang Lebong. Selain itu juga telah disepakatinya anggaran pilkada Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 melalui penandatanganan Hibah Daerah pada tanggal 14 November 2019.

Sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan, selanjutnya KPU akan melaksanakan Perekrutan Panitia  Pemilihan Kecamatan, PPS  dan  sosialisasi Regulasi maupun peraturan pemilu serta pemutakhiran data pemilih. KPU akan melakukan validasi Pemilih karena KPU mentargetkan pada pilkada 2020 nanti Partisipasi Pemilih lebih dari 80 persen dari pemilu yang lalu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *