kaur  

Rampung, Gubernur Bersama Rombongan Tinjau Jembatan Manula

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Dalam kunjungan kerja ke Kaur, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah melakukan peninjauan ke Jembatan Manula di Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur pada Minggu (19/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu didampingi Kepala Satker II BPJN Bengkulu Akmizal, Unsur Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Camat Nasal, serta Rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Saat peninjauan, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah menyampaikan rasa syukurnya karena jembatan Manula telah rampung pengerjaannya. Serta telah dapat difungsikan oleh masyarakat setempat untuk aktivitas sehari-hari. Rohidin juga berharap agar jalan tersebut dapat membantu akses masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan, mengingat jembatan tersebut merupakan akses penghubung menuju dua jalan dengan medan tebing tinggi dimana menurut informasi sering terjadi kecelakaan karena keadaan jalan yang kurang memadai sebelumnya.

“Alhamdulillah pengerjaan Jembatan telah rampung, jembatan ini dinamakan Manula karena di atas tebing dekat jembatan ada makam salah satu tokoh yang cukup disegani masyarakat yakni Syech Aminullah, karena kebiasaan penyebutan jadi keluarlah nama panggilan Manula, dan nama manula ini kita jadikan nama jembatan ini,” ungkap Rohidin.

“Saya berharap jembatan ini dapat membantu akses masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan mengingat jalan ini medannya curam dan tebing, sekarang alhamdulillah sudah rampung dan dapat difungsikan sebaik mungkin,” tambahnya.

Selain itu, Camat Nasal Sirajuddin mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah yang telah merealisasikan normalisasi jembatan manula dan jalan sekitarnya pada era Kepemimpinannya.

“Saya mewakili masyarakat berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menormalisasi Jembatan dan jalan sekitarnya, jujur kami merasa sangat bahagia dan sangat terbantu dengan pembangunan ini, karena sebelum dinormalisasi sekitar sini sering terjadi kecelakaan terlebih di jalan menanjak sesudah jembatan, sekali lagi terima kasih Pak, pembangunan ini sangat membantu kami masyarakat,” ujarnya camat nasal.

Kepala Satker II BPJN Bengkulu Akmizal memaparkan sedikit spesifikasi Proyek pembangunan jalan yakni Jembatan Manula memiliki panjang 115 M dengan jalan pengapit masing-masing 1 km, dengan anggaran kurang lebih Rp. 20.000.000.000,- (Dua Miliar Rupiah) dan menjadi salah satu prioritas pembangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *