kaur  

Antisipasi Covid-19, Pemdes Air Long Kukuhkan 25 Orang Relawan Tanggap Bencana Kesehatan

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Mengacu pada Peraturan Mentri Desa tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2020, serta didasarkan pada prinsip mendahulukan kepentingan desa yang lebih mendesak, serta berhubungan langsung dengan kepentingan sebagian besar masyarakat desa yang terdampak covid-19. Maka, untuk dapat membantu meringankan beban ekonomi warganya, penggunaan DD tahun 2020 di Desa Air Long, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur setelah mengulangi musyawarah desa, semua warganya yang memenuhi kriteria jika tidak menyalahi aturan setelah diverifikasi pihak kecamatan dan PMD, akan diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan selebihnya dialihkan untuk mengantisipasi wabah covid-19.

Dengan demikian, agar rencana penyaluran BLT dapat di distribusikan merata, pada Selasa (28/04), Kepala Desa Air Long, Suryadi, yang didampingi pihak Koramil 04/KS melalui Babinsa Maje, Serda. Rawi dan Bhabinkamtibmas Maje, R. Tanjung, melaksanakan giat pengukuhan terhadap para relawan yang memang dipersiapkan untuk mendata masyarakat terdampak covid-19, di posko Desa Air Long.

Kades berharap kepada seluruh anggota relawan agar dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya, sehingga semua warga yang telah terdata bisa menerima BLT bersumber Dana Desa 2020.

“Harapan saya kepada mereka (relawan) ketika melakukan pendataan nanti, tidak ada yang bermain. Intinya saya ingin warga saya semua bisa mendapatkan bantuan ini tanpa ada tebang pilih, itu pun kalau tidak menyalahi aturan,”  harap Kades.

Untuk diketahui, jumlah para relawan sebanyak 25 orang diantaranya 10 perempuan dan 15 laki-laki. Unsur yang tergabung dalam tim relawan adalah tokoh agama, tokoh pemuda, pendamping PKH dan perangkat desa.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *