Peringati Hari Jadi ke 41, IKPK Jakarta Gelar Bakti Sosial di 6 Kecamatan

0
1049

PEWARTA : AIDIL HARYANTO 
SABTU 31 MARET 2018

PORTAL KAUR – Perantau asal Padang Guci Kabupaten Kaur, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Padang Guci Kinal (IKPK) di Jakarta, dalam rangka merayakan hari jadinya ke 41 mengadakan sejumlah kegiatan sosial di kampung halamannya.

Tidak tanggung-tanggung, bakti sosial berupa sunatan masal digelar di 6 kecamatan, antara lain di Kecamatan Kaur Utara, Padang Guci Hulu, Padang Guci Ilir, Lungkang Kule, Kelam Tengah, dan di Kecamatan Tanjung Kemuning. Diadakan pula pengobatan gratis, pembagian bea siswa, untuk siswa SD, SMP dan SMA di daerah itu.

Dijelaskan oleh Ketua IKPK, Kolonel TNI Al Taufik Arief, STM, ikatan keluarga ini didirikan sejak tahun 1960  dengan anggota sekitar 250 orang yang berasal dari Padang Guci Kinal. Sedangkan dana bakti sosial ini, kata dia, murni dianggarkan oleh IKPK tanpa adanya bantuan dari pihak lain.

“Selain menggelar bakti sosial, dalam merayakan HUT IKPK ke 41 ini, kita juga melakukan renovasi mesjid, dan memberikan biaya Umroh gratis. Kita rencanakan kegiatan ini dapat digelar setiap tahun, sekaligus bersama-sama bisa pulang kampung,” kata Taufik, di sela cara yang dipusatkan di lapangan Coko Nau, kecamatan Kaur Utara, Sabtu, (31/3).

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here