kaur  

45 Anggota Panwascam Dilantik dan Ikuti Bimtek, Ini Pesan Bawaslu Kaur

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Guna mempersiapkan perhelatan kompetisi pemilihan gubernur dan pemilihan wakil gubernur, yang akan dilaksanakan serentak dengan pemilihan bupati maupun wakil bupati tahun 2020 mendatang menjadi lebih baik, dan terlaksana sesuai harapan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaur, setelah sebelumnya mengumumkan kelulusan 45 anggota Panwascam terpilih, dalam waktu kurang dari sepekan menggelar acara pelantikan dan sekaligus memberikan Bimbingan Keknis (Bimtek) kepada anggota Panwascam se Kabupaten Kaur yang dinyatakan lulus. Gelaran tersebut dilaksanakan pada Senin, 23/12 di ruang aula salah satu Hotel di Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

This image has an empty alt attribute; its file name is 581d2039-48c0-495f-8e91-4abc296beb41

Asisten III Setdakab Kaur, Zailan S. Pd, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda), pada kesempatannya mengingatkan kepada peserta pelantikan, bahwa tugas Panwascam adalah mengawasi jalannya pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, dengan begitu harapan akan terwujudnya proses demokrasi yang jujur, adil, dan aman serta kondusif dapat tercipta sesuai keinginan.

“Pahami benar-benar fungsi dan tugas yang sudah diberikan, jalankan dengan sebaik-baiknya, agar pemilihan yang akan dilaksanakan secara serentak ini dapat berjalan dengan jurdil (jujur,adil) dan aman sesuai harapan”, ujar Zailan.

Usai seluruh anggota Panwascam dilantik, acara sesi pertama yang dihadiri oleh Ketua KPU kaur, Ketua Bawaslu kaur, Kasat Intel Polres kaur, Perwira Penghubung, Asisten 3 Pemda kaur, dan para Camat, ditutup dengan berfoto bersama dan kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu acara Bimtek.

Harapan Toni Kuswoyo S. Sos, Ketua Bawaslu Kaur kepada para anggota Panwascam yang telah dilantik dan disumpah, agar seluruhnya dapat mengabdikan diri dengan maksimal saat menjalankan tugas.

“Saya berharap kepada semua Panwascam, setelah dilantik dan disumpah, jalankan tugas kalian semaksimal mungkin. Tentunya dalam pengawasan Pemilukada Pilgub dan Pilbup tahun 2020. Untuk diketahui para anggota panwascam tersebut paling lama akan bertugas 11 bulan,” ujar Toni.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *