Hearing Hari Ketiga, Dewan Masih Berkutat di 4 Raperda

Sahat Kedepankan Pengembangan Tempat Wisata di Kecamatan Arga Makmur 


PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 


PORTAL – Hearing hari ketiga DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (12/04), masih berkutat membahas 4 Raperda diantaranya Raperda tentang Pariwisata 2017-2026, yang sempat tertunda pada pengajuan tahap pertama oleh eksekutif bulan lalu dengan alasan tidak cukup waktu, 
Tiga Raperda lainnya yakni Raperda perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2016 tentang RPJMD, Raperda perubahan atas Perda Nomor 1 tahun 2012 tentang Pajak Daerah, terakhir Raperda tentang pembubaran PD Arma Niaga.
Dari pihak legislatif kala itu hadir Ketua Komisi I, Pitra Martin, didampimgi Dedy Syafroni serta Sekwan, Drs Waluyo, MM. Kemudian dari pihak eksekutif diwakili oleh Asisten I, II, dan Asisten III Setdakab BU, beserta segenap OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara.
Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Sahat M Situmorang, menyampaikan materinya soal Raparda tentang Pariwisata yang berada di 19 kecamatan di Bengkulu Utara.
“Dari 19 kecamatan, yang dikedepankan adalah kecamatan Kota Arga makmur, mengingat tempat wisata Palak Siring, Kokoi, dan Alun-alun Rajo Malim Paduko cukup ramai dikunjungi dan dinilai paling berpotensi, selain itu perlu pula pengembangan wisata Air Terjun Curug Sembilan di desa Tanah Hitam,” terang Sahat.

Editor: Junaidi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *