Kamis, 597 Warga Binaan Lapas Curup Ikut Kegiatan Nusantara Mengaji

PEWARTA: ZULFIMAIDI REJANG LEBONG 

PORTAL – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, dan ikut dalam kegiatan Nusantara Mengaji Kamis 27 April 2017, Lapas Kelas IIA Curup bakal mengikutsertakan 597 warga binaan pemasyarakatan (WBP), termasuk 39 anak-anak dan 21 perempuan.
Kepala Lapas, melalui Kasi Pembinaan dan pendidikan, Agung HC AmdIP SH kepada awak media ini Rabu (26/04) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di dalam Lapas yang terhubung melalui telekonfrensi dengan Lapas di pusat serta seluruh lapas daerah lainnya.
“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Lembaga Pemasyarakatan se Indonesia dan kegiatan ini nanti menggunakan aplikasi zoom akan secara langsung dipandu dari jakarta, kemudian diikuti oleh seluruh Lapas,” jelas Agung.
Kegiatan ini telah dimulai hari Rabu tanggal 19 April lalu, selain itu WBP Curup juga akan mengikuti kegiatan olahraga tradisional berupa lomba terompah, dengan grobak sodor atau cabur istilah WBP di Curup.
” Untuk remisi warga binaan tahun ini belum diusulkan dan belum bisa diprerdiksi, dengan digelarnya kegiatan ini kita berharap setelah keluar warga binaan kita memilki mental dan rohani lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya,” demikian Agung.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *