kaur  

Buka TMMD 101 Di Kaur, Danrem Canangkan Sejumlah Program

PEWARTA : AIDIL HARYANTO 
RABU 4 APRIL 2018

PORTAL KAUR – Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kol, Inf. Irnando Arnold B. Sinaga pada Rabu (4/4) membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 di kabupaten Kaur. Dalam acara yang dipusatkan di lapangan Idianto Desa Coko Enau kecamatan Padang Guci Hulu itu, Danrem didampingi segenap jajarannya beserta Dandim 0408 Kaur.

Selain Bupati kaur beserta seluruh jajaran Pemerintah kabupaten setempat, upacara pembukaan dihadiri 1 pleton pasukan Polres Kaur, 1 pleton Subden B Brimob Polda Bengkulu, Satpol PP Kaur, tentunya segenap OPD dilingkungan Pemkab Kaur beserta siswa-siswi SD, SMP dan SMA di daerah itu.

Hadir pula, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi P, SH, S.Ik, Kajari Kaur Dauglas P. Nainggolan, SH, MH, Sekdakab Kaur, Nandar Munadi, Ketua DPRD Kaur, FKPD serta, Dandim Bengkulu Selatan Selaku Dansatgas dan segenap Dandim sepropinsi Bengkulu.

Program TMMD ini, Kata Danrem bukan hanya untuk melakukan pembangunan fisik, tetapi juga mengembangkan segenap sektor pembangunan lainnya sebagaimana yang dicanangkan, guna ikut membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan pembukaan TMMD yang bertemakan TNI Manunggal bersama rakyat membangun karakter dan kemandirian Bangsa itu, Bupati Kaur, Gusril Fausi S.Sos juga menyampaikan uncapan terimakasihnya kepada Danrem. Bupati mengakui tentang besarnya manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut.

“Banyak pelajaran berharga yang dapat dipetik dari kegiatan TMMD ini, terutama tentang kebersamaan serta meningkatkan jiwa gotong royong bersama masyarakat, menggali dan mengelola potensi yang ada di daerah serta terjalinnya silturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat,” kata Bupati dalam penyampaiannya.

Kegiatan TMMD 2018 yang bakal dilaksanakan selama 30 hari ini antara lain, pembukaan badan jalan sepanjang 3 kilometer, pembangunan plat decker, perbaikan jembatan gantung, sosialisasi bahaya narkoba, bakti sosial berupa pengobatan gratis, Sosialisasi bela negara, dan tentang pola hidup sehat.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *