Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan ASN Pemkab Mukomuko Tiba-Tiba Dites Urine

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba, ratusan ASN mulai dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Mukomuko pada Selasa (3/12) pagi secara mendadak dilakukan tes urine. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bappelitbang Kabupaten Mukomuko dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Kesbangpol dan Sandi Kabupaten Mukomuko. Total ASN yang mengikuti tes urine diperkirakan sebanyak 200 orang disesuaikan dengan anggaran pemeriksaan.

”Tes urine terhadap ratusan ASN untuk memastikan tidak ada ASN yang mengkonsumsi narkoba serta obat terlarang. Dan untuk pemeriksaan tahap ini tidak secara keseluruhan. Mengingat anggarannya tidak mencukupi. Kedepan akan dilanjutkan dan dipstikan seluruh ASN dites urine,” ungkap Drs. Marjohan, Sekdakab Mukomuko ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tes urine.

Saat dimintai keterangannya, Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Agus Rudiansyah mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tes urine tersebut untuk memastikan ada atau tidaknya ASN yang menyalahgunakan atau mengkonsumsi narkoba serta obat terlarang lainnya.

”Dengan kegiatan ini diharapkan semua ASN bebas narkoba. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mecegah dan mengantisipasi ASN melakukan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya,” tandas Agus Rudiansyah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *