Komisi III DPRD BU Konsultasi Ke Kementerian LH

PORTAL BENGKULU UTARA – Terkait bantuan alat laboratorium tambang, Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Rabu, mengunjungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI guna konsultasi soal bantuan alat lab di Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara yang hingga saat ini belum terakreditasi. 
KOMISI III DPRD BU, di KEMNTERIAN LH
Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Mohtadin, SIp, kepada portalbengkulu.com, Sabtu (25/02) mengatakan, kunjungan ke Kementerian Lingkungan Hidup dilakukan guna menanyakan dan sekaligus untuk mendapatkan petunjuk soal bantuan alat tersebut yang sampai sekarang belum dapat difungsikan oleh Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) setempat.
Kata Mohtadin, Pihak Kementerian LH mengatakan, gunakanlah peralatan tersebut sesuai dengan fungsinya, setelah bantuan diserahkan, segala sesuatunya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten Bengkulu Utara “Kami hanya memberikan bantuan, gunakanlah sesuai fungsinya,” jelas Kementerian yang ditirukan oleh Mohtadin.
Menindaklanjuti hal itu, kata Mohtadin pihak komisi III akan memanggil pihak DLH BU untuk menanyakan apa penyebabnya sehingga alat tersebut belum difungsikan. “Jika DLH belum memiliki tenaga ahli untuk mengoperasikannya atau belum ada dana, sepatutnya selama

ini pihak eksekutif menyampaikan kepada kami. Supaya dapat kita bahas dan mencari jalan keluarnya,” kata Mohtadin.

Dia menekankan, dalam upaya pemerintah baik eksekutif maupun legislatif daerah, bila hal itu dinilai dapat membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), selalu didukung dan dicarikan jalan untuk merealisasikannya. (Suliswan/adv)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *