Pertengahan Tahun ini, Disperindag RL Bangun Pasar Rakyat dan Pasar Kuliner

PEWARTA: ZULFIMAIDI REJANG LEBONG 

PORTAL – Pembangunan pasar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rejang Lebong tahun ini direncanakan di dua titik. Pertama, pasar kuliner bakal dibangun di seputaran lapangan Setia Negara Kecamatan Kota Curup dengan Dana Rp 1,3 Milyar. 
Kemudian Pasar Rakyat yang dilengkapi dengan fasilitas Muholah, lahan parkir serta kantor, akan dibangun di Blitar Kecamatan Sindang Kelingi, didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 3,8 Milyar ditambah dengan dana pendamping sehingga, pasar rakyat ini akan menelan dana sebesar Rp 4,2 Milyar.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rejang Lebong, melalui Kepala Bidang perdagangan, Margono, kepada awak media Sabtu (15/04) mengatakan, untuk tahun ini pihaknya fokus pada pembangunan pasar kecamatan. Diharapkan oleh Dia pada pertengahan tahun ini kedua pasar tersebut sudah mulai dibangun.
“Dana pasar rakyat
ini memang cukup besar, kalau tidak ada halangan direalisasikan bulan juni atau bulan juli tahun ini. Berdasarkan Pepres Nomor 123 tahun 2016 keluarnya Desember 2016.
Bagi Kabupaten yang mendapat dana DAK untuk Pasar lebih dari 3 M sampai dengan
6 M, itu harus membuat pasar type D,” jelasnya.
Lokasi lahan yang digunakan kata Margono, adalah milik desa yang diserahkan ke Pemda Kabupaten dan sertifikatnya
sedang dalam proses di BPN. Untuk itu dia berharap, usulan pembangunan pasar dalam
tahun ini dapat terealisasi.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *