lebong  

Bangun Infrastruktur, Desa Suka Negeri Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 29 JANUARI 2019

PORTAL LEBONG – Jelang bergulirnya anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Suka Negeri, Kecamatan Tapus, Kabupaten Lebong mempersiapkan rencana pembangunan sejumlah infrastruktur. Pihak desa memastikan bakal membangun sesuai usulan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hal itu nantinya dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di tahun 2019 ini. Tujuannya, agar bangunan yang dilaksanakan nanti dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menunjang kelancaran aktifitas guna mencapai kesejahteraan.

”Perencanaan pembangunan nanti kita masih tunggu usulan masyarakat. Apapa-apa yang akan dibangun nanti dibahas dalam musrenbangdes dan dilanjutkan ke musrenbangcam. Intinya, pembangunan infrastruktur nanti memang diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat dalam kelancaran beraktifitas,” ungkap Jhon Kanedi, Kades Suka Negeri.

Lanjutnya, usulan dan pengajuan masyarakat diharapkan dapat ditanggapi dan lanjut dibahas dalam musrenbangcam. Selain untuk kepentingan masyarakat, pembangunan juga untuk kemajuan desa.

”Harapan kita apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan pembangunannya. Desanya bisa maju, masyarakatnya juga bisa sejahtera,” tandasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *