Kopli Ansori sebut MT-2 Pacu Pertumbuhan Ekonomi Menuju Masyarakat Lebong Bahagia Sejahtera

0
196

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong di bawah kepemimpinan Kopli Ansori-Fahrurrozi tidak main-main dengan visi dan misinya yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Lebong menjadi masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Diantara berbagai program unggulan dan langkah-langkah kebijakan yang diambil dan diputuskan selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong dalam dua tahu berjalan ini, semua bermuara untuk mewujudkan suatu kondisi dimana untuk menempatkan masyarakat Kabupaten Lebong menjadi masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

Untuk mencapai hal tersebut, Kopli Ansori-Fahrurozi menggalakkan pembangunan di berbagai setor baik pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia maupun ekonomi dan sosial budaya.

Dalam hal pembangunan sektor ekonomi, sosial dan budaya, sepertinya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lebong ini akan menggapai sukses laksana pepatah sekali mendayung dua pulau terlampaui untuk mengantar masyarakat Kabupaten Lebong menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Hal ini dibuktikan dengan Program Turun Tanam Dua Kali (MT-2) setahun yang sudah mengubur dan menghapus image budaya sumpah leluhur yang menyebutkan bahwa masyarakat Lebong sudah tersumpah (ditetapkan) oleh leluhur untuk tidak dimungkin bisa turun tanam dua kali dalam setahun.

Dan faktanya hal tersebut terbantahkan dimasa kepemimpinan Kopli Ansori-Fahrurrozi. Dimana puluhan hektar sawah di daerah Kecamatan Uram Jaya dan wilayah lainnya dijadikan pilot projek turun tanam dua kali dalam setahun ternyata berhasil. Sehingga mampu mematahkan image budaya (sumpah leluhur) tanam satu kali setahun dan selanjutnya mampu meningkat produksi pertanian serta meningkatkan ekonomi/pendapatan masyarakat.

Hal ini terungkap dalam dialog antara masyarakat Desa Talang Liak 2, Kecamatan Bingin Kuning dengan Bupati Kopli Ansori beserta rombongan pada Kamis 13 Mei 2022 disaat Kopli Ansori meninjau dan melihat langsung kesiapan masyarakat Desa Talang Liak 2 yang telah siap dengan luasan lahan mencapai lebih dari 80 hektar untuk memulai turun tanam (menggarap lahan persawahan) mereka untuk MT 2.

Menurut Afrildo Butat, Kepala deDa termuda dalam Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, paparan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Lebong kopli Ansori sangat realistis dan mudah diterima logika semua kalangan. Sehingga dirinya bersama masyarakat desa sangat mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori Fahrurrozi untuk mengajak masyarakat turun tanam kedua (MT-2).

Ditambahkan Afrildo Butat bahwa di wilayah administarasi Desa Talang Liak 2 terdapat kurang lebih 120 hektar lahan persawahan produktif. Hanya saja menurut Afrildo Butat, masih ada areal persawahan yang belum memiliki akses transportasi yang memadai untuk dilalui kendaraan R2. Sehingga terkesan masih sulit untuk dapat dikelola. Dan ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah desa kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here