Camat Bingin Kuning Lantik dan Ambil Sumpah 5 Anggota BPD Bukit Nibung

0
356

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Untuk dan atas nama Bupati Lebong Kopli Ansori, Camat Bingin Kuning, Karter Jaya pada Selasa 10 Mei 2022 bertempat di gedung serbaguna milik Desa Bukit Nibung melantik dan mengambil sumpah 5 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Nibung masa bhakti 2022–2028.

Hadir dalam acara pelantikkan dan pengambilan sumpah terhadap 5 anggota BPD selain unsur Tripika yang terdiri dari TNI/Polri juga dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bingin Kuning, Nursyad yang sekaligus bertindak sebagai rohaniawan dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Dalam sambutannya Camat Bingin Kuning Karter Jaya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lebong Kopli Ansori yang belum sempat hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 5 anggota BPD Bukit Nibung.

”Seyogyanya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 5 anggota BPD Bukit Nibung hari ini langsung dipimpin oleh Bapak Bupati. Akan tetapi karena pada hari ini Bapak Bupati terjadwal mengikuti kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan dan tidak mungkin diwakilkan, maka sesuai dengan ketentuan meminta saya untuk mewakili dirinya dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 5 anggota BPD.” ungkapnya.

“Bapak Bupati hari ini melakukan perjalanan dinas ke ibukota Provinsi Bengkulu. Selain itu beliau juga akan menghadiri acara ta’ziah di rumah kediaman bapak Kapolres Lebong yang mana baru beberapa hari lalu ditimpa musibah atas berpulangnya ibunda beliau kehadirat Tuhan Maha Esa. Untuk itu marilah kita bersama-sama memanjatkan do’a semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menerima dan menghadapi musibat tersebut,” Sebut Karter Jaya.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Nibung Nasarudin dalam kata sambutannya meminta kepada seluruh Anggota BPD yang sudah dilantik dan diambil sumpah untuk segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai Anggota BPD.

“Mari kita bersinergi menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Bukit Nibung untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Nasarudin.

Di lokasi yang sama Ketua BPD Bukit Nibung, Iswar Tohadi di hadapan sejumlah anggota lainnya kepada Awak Media PortalBengkulu.com menyampaikan akan segera melakukan rapat internal BPD untuk mensinergikan berbagai program yang ada dengan Pemerintah Desa Bukit Nibung.

“Kedepannya kami akan perkuat sinergitas yang sudah baik selama ini antara BPD dengan pemerintah desa agar dan untuk memberikan layanan yang maksimal dan prima kepada masyarakat Desa Bukit Nibung dan menselaraskan semua program yang ada di desa dengan program pemerintah daerah (Bupati-Wakil Bupati) untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here