Kopli Ansori Apresiasi Demanda Beliana Sari Lolos Seleksi Calon Paskibraka Nasional

0
631

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Satu dari delapan orang putra putri terbaik hasil seleksi Paskibraka tingkat kabupaten Lebong yang mewakili Kabupaten Lebong untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dikabarkan berhasil lolos ke tingkat nasional. Amanda Beliana Sari, siswa kelas X dari salah satu satuan pendidikan sekolah setingkat SLTA tepatnya SMAN 1 Lebong yang berlokasi di Kelurahan Pasar Muara Aman, akhirnya terpilih untuk mewakili Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu menjadi Calon Pengibar Bendera tingkat Nasional di Istana Negara 17 Agustus 2022 mendatang.

“Demanda Beliana adalah salah seorang siswa putri terbaik di sekolah kami pemilik berbagai prestasi akademik dan juga memiliki kepribadian yang supel dan Hambale Ramah dan mudah bergaul sesama temannya,” sebut Rahman Pujiantoro, Kepala SMAN 1 Lebong.

Ditambahkan Rahmat Pujiantoro, keberhasilan Demanda Beliana sudah dapat dilihat dan diperkirakan sebelumnya, apalagi setelah dibimbing dan digembleng oleh pembina-pembina yang memang sudah memiliki pengalaman dari dan di Dinas Parpora Kabupaten Lebong.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak terutama Dinas Parpora Kabupaten Lebong yang telah menempah dan mendidik anak/siswa kami hingga bisa dan dapat lolos menjadi calon Paskibraka di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” imbuh Rahmat.

Dikonfirmasi melalui seluler Plt Kepala Dinas Parpora Lebong, I Wayan Sukanta M.Pd membenarkan prihal terpilihnya dan lolosnya Demanda Berliana Sari, calon peserta Paskibraka perwakilan Kabupaten Lebong yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu dan lolos sebagai calon Paskibraka di tingkat Nasional (Istana Negara) 17 Agustus 2022 mendatang.

“Benar salah satu dari Peserta seleksi calon pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi Bengkulu yang lolos seleksi untuk ke tingkat Nasional adalah salah satu putri terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong, anak kami Demanda Berliana Sari adalah putri dari rekan kami pasangan Darman Hary SP.M.Si dan Desi Novita yang saat ini masih berusia 16 tahun peserta didik kelas X SMAN 1 Lebong,” kata I Wayan Sukanta.

Ditambahkan I Wayan Sukanta, sebelumnya Demanda Berliana Sari mengikuti seleksi Paskibraka mulai dari tingkat kabupaten san provinsi akhirnya terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

“Semoga langkah Demanda Berliana Sari ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa lainnya yang ada di Kabupaten Lebong dan selanjutnya diharapkan akan lebih banyak lagi para siswa Kabupaten Lebong meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun Nasional,” ucapa Wayan.

Terpisah Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi memberikan apresiasi kepada Disparpora Kabupaten dan jajarannya yang telah berhasil melakukan seleksi di tingkat kabupaten dan sukses mengikutsertakan Demanda Berliana Sari sebagai wakil Kabupaten Lebong pada seleksi di tingkat provinsi serta selanjut terpilih untuk mewakili Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional.

“Kita mengapresiasi keberhasilan ananda kita Demanda Berliana Sari yang berhasil mengukir prestasi terbaiknya yaitu lolos sebagai calon anggota Paskibraka Nasional 2022. Itu prestasi langka, tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lebong,” sebut Kopli Ansori.

Selanjutnya Bupati Lebong Kopli Ansori berharap agar Demanda Berliana Sari dapat mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional yang pada gilirannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT supaya Demanda Berliana Sari mengemban tugas dengan baik sebagai anggota Paskibraka Nasional nanti,” pungkas Kopli Ansori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here