Kopli Ansori-Fahrurrozi Tinjau Lokasi MT-2 Desa Talang Liak 2

0
371

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Siang ini, Kamis (12/05/2022), Bupati dan Wakil Bupati Lebong Provinsi Bengkulu dijadwalkan akan meninjau lokasi turun tanam pada musim tanam ke dua di Desa Talang Liak 2, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong.

Sebagaimana diketahui dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera salah satu program skala prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lebong Provinsi Bengkulu Kopli Ansori- Fahrurrozi adalah melakukan berbagai upaya perbaikan sosial dan ekonomi masyarakat. Salah satu diantaranya yaitu mengajak warga masyarakat untuk merubah kebiasaan pola turun tanam ke sawah dari satu kali setahun menjadi dua kali dalam setahun. Hal itu bertujuan dan secara rasional dapat memicu terjadinya peningkatan produksi hasil pertanian dan selanjut berdampak kepada perbaikan ekonomi dan meningkatnya daya beli masyarakat .

Rencana kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lebong ke Desa Talang Liak 2 untuk meninjau lokasi pelaksanaan Musim Tanam Kedua (MT-2) sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Talang Liak 2, Afrildo.

“Siang ini Bapak Bupati Kopli Ansori berserta rombongan akan meninjau langsung kesiapan masyarakat Desa Talang Liak 2 dalam rangka turun tanam pada musim tanam kedua serta melihat langsung kesiapan masyarakat untuk menyukseskan program MT 2. Dan sebagaimana diketahui dengan luasan lahan lebih kurang 120 hektar yang ada disekitar dan dalam wilayah administrasi Desa Talang Liak 2 kesemuanya akan kita persiapkan untuk dapat ikut serta dalam program ini,” sebut Afrildo.

Hal senada juga disampaikan Camat Bingin Kuning Karter Jaya S.Sos saat dikonfirmasi melalui seluler. Dan hal sama disebutkan oleh Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong, Riki Irawan S.Sos, M.Si.

“Bupati Kopli Ansori dijadwalkan akan meninjau kesiapan masyarakat Desa Talang Liak 2 dalam menghadapi musin tanam kedua (MT-2) tahun ini,” kata Riki Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here