lebong  

Petugas Dinas Peternakan Provinsi Tinjau Perkembangan Ternak Di Desa Mangkurajo

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

KAMIS 17 JANUARI 2019

PORTAL LEBONG – Petugas dari Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu menggelar Monitoring Evaluasi (Monev) terhadap sejumlah Kelompok Tani (Poktan) pengelola ternak di Desa Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Kegiatan dilakukan dalam rangka pemeriksaan perkembangan bantuan yang diserahkan 2018 lalu.

“Tujuan melakukan Monev melihat perkembangan sapi kelompok tani di Desa Mangkurajo sehat apa tidaknya mengenai bantuan ternak di tahun 2017 desa mangkurajo sebanyak 10 ekor dan tahun 2018 sebanyak 10 ekor,” kata Kusnadi Setiawan, Kepala seksi P4OH Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu saat dikonfirmasi.
Ia juga menjelaskan, Desa Mangkurajo merupakan desa satu-satunya yang mendapat bantuan sapi yang saat ini berjlah 20 Ekor selama dua tahun.
“Kelompok ternak desa mangkurajo merupakan salahsatu kelompok dikabupaten lebong yang mendapatkan bamtuan Sapi,” jelasnya
Sementara itu, Ketua Kelompok, Warsito mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim monev Provinsi Bengkulu yang telah memberikan evaluasi kepada kelompok.
“Alhamdulilah dari dinas sudah melakukan monev sehingga kami tau apa penyakit atau kendala-kendala dalam perawatan. Dan Desa Mangkurajo memiliki 2 kelompok yakni kelompok harapan dan kelompok tunas harapan dua kelompok tersebut masing-masing 10 ekor, untuk 10 ekor pelihara 4 orang,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *