lebong  

Jual Beli Hasil Bumi dan Semprodi, BUMDes Tik Jeniak Dianggarkan Rp 50 Juta

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SABTU 16 MARET 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian, Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan menganggarkan dana BUMDEs Tik Jeniak Mandiri sebesar Rp 50 juta. Dana tersebut untuk dimanfaatkan pengelola BUMDes dengan perencanaan membuka loket jual beli hasil bumi dan semprodi di desa. Dengan struktur Pengelola BUMDes, Ketua Peri Haryadi, Sekretaris Dori dan Bendahara Chendra Peri yang siap mengembangkan usaha tersebut bahkan siap menciptakan lowongan pekerjaan.

“Nantinya jika anggaran Rp 50 juta cair langsung diserahkan ke pengurus untuk pengembangan usaha dan targetnya berkembang dan bisa menciptakan lowongan pekerjaan bagi warga sekitar,” kata Sugino, S.Pd.I selaku Kades Desa Tik Jeniak.

Dalam pengembangan usaha dan penyertaan modal BUMDes Tik Jeniak Mandiri lanjut Sugino, pihak desa tidak tinggal diam. Pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap pengurus agar bisa menjalankan dengan baik yang sesuai peruntukan.

“Modal yang sudah diberikan nanti harus ada pertanggungjawaban. Karena modal tersebut ialah uang negara. Harapan kedepan BUMDes Tik Jeniak Mandiri bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan sehingga menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *