lebong  

Pos Diperbaiki, Minta Mobil Damkar Standby Untuk Wilayah Lebong Selatan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SABTU 16 MARET 2019

PORTAL LEBONG – PT. Pertamina Gheotermal Energi (PGE) Hulu Lais kembali memberikan bantuan. Sebelumnya, mempasilitasi pelatihan skyper arung jeram dalam rangka mewujudkan Lebong sebagai destinasi wisata dan juga mensponsori kegiatan kegiatan lainnya yakni olah raga sepak bola, juga bidang kesehatan serta pendidikkan. Kali ini, pihak PGE membantu sebanyak 2 ton semen untuk memperbaiki Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berlokasi di Halaman Kantor Camat Lebong Selatan.

Pimpro PT. PGE, Hasan melalui Nur Hadi serta Gunawan kepada Media Portal Bengkulu menyampaikan bahwa unit damkar sangat penting. Pihaknya sangat mendukung keberadaannya dan ikut membantu perbaikan Pos.

”Mengingat penting keberadaan unit pemadam kebakaran di Daerah Kecamatan Lebong Selatan, kami sangat mendukung hal itu. Agar Lebong Selatan diberi fasilitas unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui tidak ditempatkannya unit kendaraan damkar di wilayah Kecamatan Lebong Selatan karena kondisi bangunan pos dan garasi tempat parkirnya mobil dalam keadaan rusak dan tidak memungkinkan.

Melalui Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lebong Selatan, Yasir Hadibroto, SE selaku Camat  menyampaikan keinginannya agar ada unit damkar yang stanby di wilayah Kecamatan Lebing Selatan.

“Sementara ini kita hanya memiliki petugas damkar saja. Tapi unit damkarnya parkir 35 km dari sini. Ini karena kondisi pos dan garasi tidak layak. Diharapkan setelah direhab nanti pihak terkait berkenan menempatkan unit damkar bukan hanya petugasnya saja,” tutup Camat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *