lebong  

Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa dan Kelurahan Juga Dukung Keberadaan KCP Bank Bengkulu Topos

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

JUMAT 5 APRIL 2019

PORTAL LEBONG – Peran camat sangat strategis dalam membina pengelolaan keuangan desa baik selaku SKPD yang paling dekat dengan desa, maupun selaku SKPD yang secara khusus ditugaskan dalam permendagri untuk binwas peyelenggaraan pemdes dan keuangan. Arah binwas semuanya transparan, akuntabel, pertisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Dengan hal tersebut, Camat Rimbo Pengadang, Januar Pribadi, S.Sos, M.Si mengajak dan sangat mendukung penuh Pemdes se Kecamatan Rimbo Pengadang menggunakan jasa pelayanan KCP Bank Bengkulu Topos untuk memindahkan transaksi dari Kantor Cabang Bank Bengkulu Muara Aman ke KCP Bank Bengkulu Topos. Sebelumnya, Camat Topos dan pendes di wilayahnya bakal menggunakan jasa layanan  Bank Bengkulu  KCP Topos. Hal ini dikarenakan jarak yang sangat dekat dan terhindar dari hal negatif.

“Memang pemdes Kecamatan Rimbo Pengadang selama ini melakukan transaksi anggaran DD dan ADD di kantor Bank Bengkulu Muara Aman. Alangkah baiknya dengan jarak yang dekat dimanfaatkan kemudian keamanannya lebih terjaga,” kata Januar.

Selain itu, Januar mendukung penuh pemdes se kecamatan untuk transaksi DD dan ADD di KCP Bank Bengkulu Topos. Nantinya dari pihak kecamatanakan mencari juklak juklis untuk memindahkan transaksi DD dan ADD di kecamatan Rimbo Pengadang ke Kantor KCP Bank Bengkulu Topos.

“Ya, dari dulu kita sudah sampaikan secara lisan ke Dinas PMD untuk memindahkan transaksi dari kantor Bank Bengkulu Muara Aman ke KCP Bank Bengkulu Topos. Namun secepatnya akan kita tindak lanjuti lagi mengenai perpindahan tersebut. Memang dimanapun kita melakukan transaksi penarikan DD dan ADD semua ada resiko tetapi jarak dari Topos ke Rimbo Pengadang lebih dekat dari Muara Aman. Semoga di tahun ini semua pemdes bisa manfaatkan jasa keuangan di KCP Bank Bengkulu Topos,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *