lebong  

Koramil 0409-08 Rimbo Pengadang Siaga Bencana, Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutup Badan Jalan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

MINGGU 28 APRIL 2019

PORTAL LEBONG – Bencana alam menyelimuti hampir seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu. Pun sama terjadi di wilayah Kabupaten Lebong. Selain banjir, terdapat juga 3 titik longsor di wilayah itu diantaranya di Talang Serai Tik Kuto, Ketelang Kelurahan Rimbo Pengadang dan Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang. Material tanah longsor menutupi badan jalan penghubung Lebong-Curup. Sehingga jalur lalu lintas transportasi terhambat.

Bertindak cepat, Kodim 0409 Rejang Lebong melalui Koramil 0409-08 Rimbo Pengadang melaksanakan giat membersihkan material tanah timbunan. Bekerjasama dengan masyarakat dan juga menurunkan alat berat, proses pembersihan tanah timbunan berjalan lancar. Saat ini, jalan dapat dilewati. Namun, para pengguna jalan dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintas.

”Kami langsung turun ke lapangan bersama anggota. Bekerjasama dengan masyarakat dibantu menggunakan alat berat, kita malaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menutup badan jalan,” ungkap Danramil 0409-08 Rimbo Pengadang, Kapten CBA. M Arip Parwoko.

Ditambahkannya, selain menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintas, masyarakat juga diharapkan saling berkoordinasi jika terdapat bencana. Pihaknya pun terus menyiagakan anggotanya di lapangan melakukan pemantauan di titik-titik rawan bencana.

”Masyarakat harus tetap waspada. Meski jalan sudah bisa dilintas, harus tetap berhati-jati. Kita juga menyiagakan anggota untuk bisa saling berkoordinasi di lapangan bersama masyarakat,” pungkas Danramil.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *