lebong  

Sempat Ditunda Lantaran Pemilu, 2.700 Kartu JKN dan KIS Akhirnya Dibagikan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

RABU 8 MEI 2019

PORTAL LEBONG – Meski sempat ditunda lantaran bertepatan dengan Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong melalui Puskesmas Rawat Inap Tes akhirnya membagikan kartu JKN dan KIS dari BPJS. Pembagian dilaksanakan pada Rabu (8/5) yang langsung diserahkan oleh pihak puskesmas. Padahal, sebelumnya penyerahan dilakukan oleh pihak masing-masing desa dan kelurahan. Namun, kali ini pihak puskesmas yang langsung membagikannya. Total kartu yang dibagikan kepada masyarakat yakni sekitar 2.700 buah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes, Rachman, SKM melalu Kepala Puskesmas Rawat Inap Tes, Apriyani,  SKM kepada awak media portalbengkulu.com takalah disambangi di ruang kerjanya.

”Ya, kartu JKN dan KIS sudah mulai dibagikan. Kita harapkan masyarakat untuk datang ke puskesmas dan membawa berkas sebagai tanda telah mendaftar sebelumnya,” ungkap Apriyani.

Ditanyakan selama bulan ramadhan ini kegiatan pelayanan di puskesmas yang dia pimpin, Apriyani menyampaikan bahwa puskesmasnya tetap memberikan pelayanan sebagaimana hari biasa. Menurutnya, pasien yang datang didominasi pasien dengan keluhan lambung dan batuk pilek atau ISPA.

”Pelayanan tetap seperti hari-hari biasa. Pasien yang datang sakit karena perubahan cuaca serta pola makan masyarakat selama menjalankan puasa. Klasipikasi pasien yang berobat bahwa 70 % pasien yang datang berobat ke puskesmas ini adalah peserta JKN dan KIS dari BPJS. Jumlah pasien yang berobat sekitar 10 sampai 25 orang setiap harinya,” tutup Apriyani.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *