Warga Kurang Mampu Titipkan Anak Di Panti, Polsek Lebong Selatan Berikan Bantuan

0
1400

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 14 MEI 2019

PORTAL LEBONG – Malang dialami Eva Nuraini (43) warga Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan. Pasalnya, ditinggal mati seorang suami beberapa hari yang lalu kini anaknya bernama Muhammad Andes (8) terpaksa dititipkan ke panti asuhan dikarenakan keterbatasan ekonomi.

Melihat kondisi tersebut Kapolsek Lebong Selatan, Iptu L Naibaho SH melalui Bhabin Peduli menyambangi kediaman warga atas data laporan dari Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. Acara pun turut dihadiri Kapolsek Lebong Selatan. Kanit Res beserta Bhabinkamtibmas polsek Lebong Selatan, Lurah Turan Lalang, Perangkat beserta warga Turan lalang. Program ini merupakan program rutin setiap bulan dari hasil pencarian Bhabinkamtibmas yang kurang mampu di dua kecamatan yakni Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Bingin Kuning.

“Ya bantuan yang diberikan seperti sembako dan uang itu merupakan dana sukarela dari gaji anggota polsek untuk membantu orang yang tidak mampu mudah-mudahan bisa menambah semangat warga dan membantu sedikit perekonomiannya,” jelasnya.

Sementara,Samirudin SH selaku lurah setempat membenarkan bahwa Eva merupakan warga kurang mampu. Bahkan ada faktor keterbelakangan mental yang dialami oleh Eva. Dan suaminya meninggal dunia 20 hari yang lalau bernama Bahram (70) mempuyai  orang putra yang bernama Muhammad Andes. Karna tidak mampu untuk menghidupinya maka telah dititipkan ke Panti Asuhan Air Kopras.

”Keluarganya memang kurang mampu. Dan Selasa, anaknya sudah dititipkan ke panti asuhan berdasarkan kesepakatan keluarga dan pihak yang terkait. Untuk administrasi dan berkasnya, kami dari kelurahan yang mengurusnya. Kami akan memperjuangkan untuk kedepannya. Dan kami sampaikan terima kasih kepada Polsek Lebong Selatan atas kepeduliannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here