Tertibkan Arsip dan Aset, Desa Tik Jeniak Bangun Gudang

0
241

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

RABU 19 JUNI 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka menertibkan arsip dan aset, Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan membangun gudang desa. Pembangunan menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Pembangunan sendiri mengacu pada Permendagri Nomor 1 Tahun 2016 tentang pengelolaan aset desa.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190619-WA0046.jpg

Pembangunan gudang sendiri ditandai dengan pelaksanaan titik nol sebagai tanda dimulainya pekerjaan. Titik nol digelar Rabu (19/6) yang dihadiri Kades Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I beserta perangkat, Ketua dan anggota BPD, pendamping desa, Camat Lebong Selatan, Danramil, Kapolsek dan yang terkait lainnya.

Diwawancarai awak media portalbengkulu.com, Sugino menyampaikan bahwa seluruh elemen di Desa Tik Jeniak bersepakat untuk membangun desa dengan menggunakan DD secara terarah dan terukur. Pembangunan dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah mufakat.

”Seperti pada anggaran tahap pertama di tahun 2019 ini. Kami memulai untuk menertibkan  segala sesuatu yang berhubungan dengan aset desa. Untuk itu kami memerlukan sebuah bangunan untuk tempat penyimpanan arsip dan aset desa. Sehingga berangkat dari tertibnya aset desa, hal tersebut  diharapkan dapat memberi dampak positif bagi semua pihak di desa ini untuk berprilaku tertib,” ungka Sugino.

Ditambahkan Sugino, bukan hanya membangun infrastruktur di desa ini, tapi  juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Desa Tik Jeniak untuk dapat berprilaku tertib baik bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here