Hutan Pinus TWA Danau Tes Terbakar, TNI/Polri dan Warga Goro Lakukan Pemadaman

0
534

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG –  Pada Jumat (19/9), seluas 1,5 hektare hutan pinus di Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Danau Tes, Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan Terbakar. Peristiwa itu bermula saat anggota TNI dari Koramil 409-09 Lebong Selatan tengah dalam perjalanan melintasi kawasan itu. Sontak saja, kejadian itu langsung dilaporkan kepada pihak BKSDA, kepolisian dan juga warga setempat. Hingga akhirnya secara bersama-sama melakukan pemadaman api. Beruntung, api dapat segera dipadamkan. Sedangkan, mobil Damkar meski sudah dihubungi tak kunjung tiba di lokasi.

”Saya pada saat kejadian kebakaran kebetulan sedang melintas dari arah Curup tujuan ke koramil. Pasa di perjalanan melihat kobaran api. Langsung saja, saya menghubungi anggota TNI, kepolisian, warga setempat dan pihak BKSDA. Termasuk unit pemadam kebakaran. Kami langsung memadamkan api secara bersama-sama dengan peralatan seadanya. Karena mobil damkar tak kunjung datang,” ungkap Mahriadi.

Dengan kejadian itu, cukup menjadi pelajaran bagi pihak terkait. Termasuk salah satunya unit damkar yang mesti standby di wilayah. Di Kecamatan Lebong Selatan, hanya terdapat garasi mobil damkar, sedangkan mobilnya tak ada. Berdasarkan informasi, yang didapat awak media, mobil damkar standby di polnya yang berjarak sekitar 35 Km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here