Pembangunan Dimulai, Pemdes Tik Jeniak Rutin Lakukan Monev Guna Antisipasi Permasalahan

0
267

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pada tahun 2019 ini, melalui anggaran Dana Desa (DD), Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong selatan telah sukses melaksanakan pembangunan gudang desa. Meski belum sepenuhnya tuntas, namun pembangunan dipastikan bakal selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Hal itu mengingat, pencairan DD sendiri baru 20 persen dari total keseluruhannya.

Pembangunan gudang desa sendiri merupakan skala prioritas dan berdasarkan kesepakatan melalui hasil musyawarah mufakat bersama perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan juga masyarakat. Pembangunan dilaksanakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan menggunakan pekerja lokal. Sehingga menjadikan peluang kerja bagi masyarakat.

Dalam giat pembangunan itu, Pemdes Tik Jeniak terus melakukan pengawasan. Tujuannya agar pembangunan yang dilaksanakan tidak menimbullkan masalah dan hasilnya dapat segera difungsikan. Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga turut dilakukan bersama-sama.

”Alhamdulillah pembangunan sudah mulai berjalan. Semua pekerja adalah warga Desa Tik Jeniak. Ini membuktikan bahwa masyarakat desa kami suport dan sangat mendukung program pembangunan yang telah kami sepakati bersama. Kedepan, infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat akan terus diperjuangkan untuk pembangunannya,” pungkas Kades Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I.(adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here