Pintu Masuk Pasar Manai Blau Digembok, Dugaan Kejanggalan Pengelolaan Pasar Kian Menguat

0
408

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Mencuatnya dugaan pungutan liar di Pasar Senin, Desa Manai Blau, Kecamatan Lebong Selatan semakin menguat. Bahkan, terindikasi mengarah ke dugaan korupsi dari hasil pengelolaan pasar. Terbukti, pasca diberitakan beberapa kali dan mulai dilirik pihak kepolisian, pihak yang ditengarai mengelola pasar yakni oknum ASN dan mantan pejabat beserta kelompoknya menggembok pintu masuk pasar.

Kondisi itu tentu menimbulkan pertanyaan besar. Dan pihak media kembali melakukan penelusuran dan memintan keterangan dari sejumlah warga sekitar. Kerangan yang didapat, pintu masuk sengaja digembok atas perintah pihak-pihak yang terkait. Belum diketahui secara jelas maksud dan tujuannya. Sementara, di kawasan itu tengah dibangun sebuah gedung dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Kondisi itu dinilai tidak profesional lagi.

Penelusuran informasi, ditujukan kepada oknum terduga pelaku dugaan pemungutan uang sewa los dan lapakĀ  berinisial Y. Saat ditemui, Y mengakui telah menggembok pintu masuk pasar. Alasannya karena diperintah oleh orang yang berinisial S. Dimana S sendiri merupakan mantan pejabat dan orangtua dari ASN yang ada kaitannya dengan pengelolaan pasar.

Saya hanya disuruh dan yang menyuruh saya adalah “S”, orang tua dari ANS berinisial DS,” ungkap Y.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here