lebong  

Tambah Jurusan Baru, SMK 03 Lebong Terima 236 Siswa Baru

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Keberhasilan satuan pelaksana pendidikan SMK di Kabupaten Lebong patut diancungi jempol. Dengan keberhasilannya dapat menarik minat siswa untuk masuk dan menimba ilmu di sekolah tersebut. Hal ini terlihat dari total jumlah siswa tamatan SMP 2018/2019. Berdasarkan konfirmasi awak media ini Kepada Ketua MKKS, jumlah siswa /MTs berjumlah 1.728 dengan rincian 1.511 siswa SMP dan 217 siswa dari MTs. Dari total jumlah siswa yang diluluskan, hampir 60 persen memilih melanjutkan pendidikan di SMK.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd yang juga Kepala SMK 03 Tik Jeniak, Lebong selatan diwawancarai awak media menyampaikan.

”Minat peserta didik untuk melanjutkan pendidikan di DMK pada tahun ajaran 2019/2020 terlihat meningkat secara signifikan. Secara keseluruhan, SMK se Kabupaten Lebong berdasarkan data yang terkumpul dari 8 SMK yang ada tercatat ada 800 ratusan siswa yang diterima,” ungkapnya.

Ditambahkan Fahrurrozi.

”Melihat antusias dan minat siswa untuk mendapatkan pendidikkan di SMK semakin tinggi, kami pada tahun ajaran 2019/2020 membuka kejuruan baru yakn kejuruan perjalanan wisata. Dengan dibukanya jurusan ini kami kedepannya berharap dapat membentuk sumber daya manusia yang bisa bersaing di industri pariwisata khususnya pariwisata yang ada di Lebong. Mengingat dijadikannya Lebong sebagai destinasi wisata. Sehingga kebutuhan akan tenaga kepariwisataan sangat mendesak dibutuhkan,” pungkasnya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *