lebong  

Waspada.!! Jalan Lintas Curup-Muara Aman Terancam Ambrol

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Jalan provinsi yang membentang sepanjang Kabupaten Lebong tepatnya di Desa Kota Donok atau persisnya di antara Desa Kota Donok dan MTs Kota Donok sudah mulai tergerus. Bahkan, jalan yang meniti pinggiran Danau Tes ini sudah tergerus lonsor. Dan badan jalan terlihat mulai menurun. Ditambah lagi adanya aliran air luapan siring yang melintasi badan jalan. Sehingga mempercepat lajunya erosi badan jalan ke arah Danau Tes.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, Pentiak Akaw, kepada awak media menuturkan bahwa.

”Keadaan ini sudah lama terjadi dan beberapa waktu lalu kami ada melihat orang menandai lokasi jalan ini dengan cat warna putih. Namun kami tidak tahu mereka dari mana. Kondisi jalan ini kalau dibiarkan akan berdampak fatal. Karena hanya satu-satunya jalan yang bisa dilalui antar Kabupaten Lebong-Curup. Ditambah lagi seringnya mobil dengan beban berat dari perusahaan besar yang ada di Lebong ini yang kadangkala jangankan berpapasan dengan kendaraan lain, mereka saja susah melewati jalan ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya.

”Warga sangat mengharapkan perhatian pemerintah dalam hal ini Pemprov Bengkulu. Namun demikian juga kepada pihak Pemda Lebong  untuk segera melaporkan atau berkordinasi dengan pemerintah provinsi. Sebab jika jalan ini putus maka semua warga akan kesulitan. Apalagi ada warga yang usahanya di sekitar sini,” pungkas Pentiak Akaw.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *