lebong  

1 Hektar Hutan Pinus Perbatasan Kelurahan Tes-Desa Kota Donok Terbakar

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pada Jumat (23/8), sekitar pukul 15.10 WIB, hutan Pinus di KSDA perbatasan Kelurahan Tes dengan Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan terbakar. Diduga, api bersumber dari puntung rokok yang dibuang oleh oknum warga. Sebab di lokasi tersebut terdapat jalan untuk melintas.

Kronologis kejadian pada pukul 15.00 WIB didapat informasi dari masyarakat terbakarnya hutan pinus. Dari informasi tersebut personil dari Polsek Lebong Selatan, KSDA, Koramil dan pemadam kebakaran menuju lokasi dan langsung memadamkan api secara manual. Mengingat lokasi tidak dapat ditembus oleh mobil damkar.

Sekira pukul 16.30 WIB api berhasil dipadamkan. Dengan kejadian tersebut, seluas 1 hektar dan sekitar 30 sampai 50 batang pohon pinus terbakar.

”Memang benar ada peristiwa kebakaran hutan pinus. Begitu terima laporan, kita berkoordinasi dengan pihak terkait untuk turun langsung ke lapangan. Kita masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara api bersumber dari puntung rokok,” ungkap Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, S.IK melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. L Naibaho, SH.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *