lebong  

Biaya Pengobatan Warga Terdampak Keracunan Makanan Ditanggung Pemkab Lebong

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Dari puluhan Warga Desa Air Putih Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong yang diduga kercanunan makanan saat di acara pesta, sebanyak 6 orang dilarikan ke RSUD Ujung Tanjung, Lebong untuk mendapatkan perawatan intensif. Saat dirawat, pihak Pemkab Lebong yang diwakili Asisten I, Jafri, S.Sos dan Kepala Dinas Kesehatan, Rachman, SKM, MM beserta beserta Tim Surveilance Labkesda Provinsi Bengkulu mengunjungi para korban. Setelah itu, tim mengambil sample sisa makanan untuk diperiksa di labkesda Provinsi Bengkulu.

Dan dalam kesempatan ini juga  tim melakukan pendataan ulang terhadap warga. Terdata  pada hari ini warga terdampak menjadi 39 orang bertambah tiga orang dari apa yang diberitakan media ini sebelumnya yaitu 36 orang.

Kepala Dinas Kesehatan memerintahkan jajarannya selalu siaga dan untuk tetap terus memantau keadaan warga. Apabila ada warga yang kondisi kesehatannya memburuk untuk segera dirujuk ke RSUD Lebong.

”Warga tidak perlu takut akan timbulnya biaya  perawatan terkait peristiwa ini  semua akan di tanggung oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Rachman.

Asisten I Sekdakab Lebong Jafri diwawancarai awak media ini  disela-sela kunjungannya melihat kondisi warga terdampak keracunan yang dirawat mengatakan.

”Atas nama Bupati melalui sekretaris daerah Kabupaten Lebong kami menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam kepada semua warga yang terdampak keracunan. Ini adalah musibah yang kita semua tidak menginginkannya. Kepada para petugas yang sedang melaksanakan tugasnya di rumah sakit, kami minta agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para warga agar dapat segera pulih kesehatannya,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *