Depan Kantor PN Tubei, Bendera Putih Merah Berkibar

0
1504

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pada Senin (26/8), kejadian yang diduga memalukan terjadi  di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tubei, Kabupaten Lebong. Entah disadari atau tidak oleh pegawainya, tepat di halaman kantor PN bukannya berkibar bendera Merah Putih, tapi yang berkibar malah Bendera Putih Merah. Mirisnya, hal itu sudah berlangsung lebih dari setengah hari hingga pukul 13.30 WIB. Dan peristiwa yang sangat mencoreng martabat bangsa itu pertama kali diketahui oleh seorang wartawan media televisi lokal, Dwi S, ketika dirinya tengah lewat depan kantor itu.

Satpam PN Tubei, sedang menurunkan bendera Putih Merah dan disaksikan oleh anggota Sat Pol PP

Diceritakan oleh Dwi, awalnya dia tidak begitu mengamati kejadian itu tapi setelah diteliti lebih dekat lagi ternyata yang berkibar bukannya bendera Merah Putih, tapi Bendera Putih Merah. Melihat kejadian itu sontak saja Dwi terkejut dan merasa gusar di dalam hati apa yang semestinya dia lakukan. Kemudian Dwi mengambil inisiatif melaporkan kejadian itu ke kantor Sat Pol PP yang kebetulan tidak jauh dari Kantor PN.

“Aku kebetulan lewat tadi, pas noleh ke arah PN kok malah bendera Putih Merah yang berkibar. Bingung jugo aku jadinyo, ndak nurunkan dewek takut salah, yo aku laporkan ajo ke Pol PP yang kebetulan jugo kantornyo dekat sini,” cerita Dwi.

Mendapati laporan dari Dwi, anggota Sat Pol PP bersama sejumlah awak media langsung mendatangi kantor tersebut, dan disambut oleh Satpam Kantor PN yang piket hari itu yang berinisial LM. Diberitahu oleh Pol PP, LM langsung menurunkan bendera Putih Merah yang berkibar di depan kantornya itu dan langsung menurunkannya kemudian dibenari dan dinaikan kembali sehingga berkibarlah sang Merah Putih.

“Iya saya yang naikkan bendera pagi tadi, saya khilaf, soalnya saya naikkan bendera tadi pukul 06.00 WIB dan saat itu hari masih gelap saya tidak tahu kalau bendera ini kebalik,” terang LM.

Tapi sayang Ketua PN Tubei, Iman Budi Putra Noor, SH., MH ketika dicoba untuk dikonfirmasi sejumlah awak media terkait bendera Putih Merah yang berkibar di depan kantornya itu, beliau enggan ditemui. Dan menyarankan awak media untuk menemui Humasnya saja, sementara Humas dimaksud sedang tidak berada di tempat.

“Kata bapak dia tidak bisa ditemui, silahkan temui Humas saja, tapi saat ini Humas sedang ada acara di luar, tunggu aja sebentar lagi balik,”  ujar LM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here