HUT Pramuka Ke 58, Kwarcab Lebong Gelar Upacara Ulang Janji

0
127

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Pada Selasa malam Kwarcab Lebong bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Lebong, dalam rangkaian memeperingati HUT Pramuka ke 58, Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Lebong melaksanakan giat Ulang Janji Pramukan. Acara dilaksanakan dengan upacara yang diawali dengan laporan Ka Kwarcab Pramuka, Jauhari Chandra yang kesehariannya adalah Kepala Inspektorat Kabupaten Lebong.

Laporan disampaikan kepada Kamabicab Kabupaten Lebong  yang kesehariannya juga adalah sebagai Sekretaris Daerah, Mustarani Abidin. Acara dilanjutkan dengan lagu himne pramuka dan diteruskan dengan pengucapan janji pramuka yang dikenal dengan dasa darma.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Kamabicap sangat mengapresiasi semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh kwarcab. Dan berjanji akan mensuport kwarcab untuk dapat memiliki gedung cadika dan bumi perkemahan sendiri agar supaya kwarcab dapat lebih eksis lagi dalam semua kegiatan kepanduan baik skala daerah nasional maupun internasional.

“saya bagaikan dapat suplay darah segar begitu dapat hadir dalam acara seperti ini. Adik-adikku kalian adalah generasi penerus kami. Dan saya yakin diantara semuanya nanti ada yang menjadi kepala dinas, sekda, bupati maupn kapolres,” ungkapnya penuh antusias.¬†

Pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan OPD untuk memberikan perhatian kepada gerakan kepramukaan terutama kepada Kepala Bappeda, Eddy Ramlan.

Nampak hadir dalam upacara ulang janji pramuka ini beberapa kepala dinas sebagai mabicab antara lain Doni Swabuana, Kadis Kominfo, Firdaus, Kadis DP3TP2A KB, Asisten I, Jafri dan beberapa camat di lingkungan Kabupaten Lebong. Dan acara diakhiri dengan hiburan organ tunggal dan kamabicab didaulat untuk menyumbangkan lagu diiringi tarian oleh seluruh peserta upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here