lebong  

Tingkatkan Status dan Pengembangan Puskesmas, 8 Titik Lokasi Diverifikasi

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Dalam rangka pemerataan dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemkab Lebong melalui Dinas Perkim telah memilih 8 titik lokasi untuk diverifikasi oleh Dinas Kesehatan guna peningkatan bangunan gedung dan pelayanan kesehatan di tiga puskesmas yang ada di tiga kecamatan. Rinciannya, di Kecamatan Rimbo Pengadang ada tiga titik, Lebong Tengah ada tiga titik lokasi dan Kecamatan Uram ada dua titik lokasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim, Yulizar melalui Sekretaris, Deny Riskandar S.Pd didampingi Kepala Bidang Kawasan Pemukiman, Bonaparte S.Kom.

”Kita sudah siapkan delapan titik lokasi untuk dibangun gedung Puskesmas oleh pihak Dinkesdi tiga kecamatan. Kita tunggu pihak dinkes untuk memverifikasi lokasi lahan tersebut, layak atau tidaknya untuk dibangun puskesmas,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, MM dikomfirmasi melalui seluler  tengah berada di luar daerah mengikuti pelatihan sangat mengapresiasi Dinas Perkim yang telah mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Lebong dengan menyiapkan lahan untuk dibangun/tingkatkan gedung dan layanan puskesmas di tiga kecamatan.

”Kita memang sudah lama membutuhkan lahan ini untuk dibangun gedung puskesmas. Karena gedung yang lama adalah bekas gedung pustu. Guna  meningkatkan fasilitas dan layanan di puskesmas yang ada di tiga kecamatan ini, maka kita perlu membangun gedung baru,” tutup Rachman.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *