lebong  

83 Warga Desa Mangkurajo Bakal Terima Bantuan Ternak Ayam

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Bertempat di Balai Desa Mangkurajo, Senin 14 Oktober 2019 digelar sosialisasi terhadap warga desa yang akan menerima bantuan ternak ayam. Hal tersebut berdasarkan surat Kementrian Pertanian Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas Tertanggal 02 Juni 2019 nomor : 230/KU.010/F2.C/07/2019 Tentang penunjukan UPKK yang ditujukan kepada 52 desa di Kabupaten Lebong.

Salah satunya Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan. Hadir dalam acara sosialisasi dimaksud Camat Lebong Selatan, Yasir Hadibroto, SE didampingi Kasi Kesra dan jajarannya.

”Kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat mengembangkan usaha peternakan ini. Sehingga dapat tumbuh kembang dan membantu perekonomian keluarga yang akhirnya dapat meningkatkan tarap hidup keluarga,” ungkap Camat.

Sementara, Kades Mangkurajo, Muhammad Syaeri juga senada dengan Camat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap warganya dapat dengan sungguh-sungguh memanfaatkan bantuan ini.

”Bantuan berupa biaya pembuatan kandang senilai Rp 500 ribu serta ayam sebanyak 50 ekor dan pakan ayan sebanyak 150 kg,” tutup Kades.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *